5 Keunggulan Investasi Emas Digital



Harga emas yang terus naik selama masa pandemi membuat logam mulia yang satu ini banyak dipilih menjadi instrumen investasi unggulan. Namun, menabung emas dalam bentuk fisik sangat rawan jika tidak disimpan dengan baik.

Dari adanya kekhawatiran tersebut, salah satu pilihan yang lebih aman dan bisa dilirik adalah investasi emas digital. Jenis investasi emas ini memiliki sejumlah kelebihan seperti waktu yang fleksibel dan mengurangi risiko kehilangan fisik.

Melansir CNBC, ada beberapa keunggulan jika investor pemula ingin mulai untuk membeli emas digital. Diantaranya :

 

Bisa Dimulai dengan Modal Minimum

Direktur Upstox Puneet Maheshwari bilang, beda dengan investasi di jenis emas fisik, investasi emas digital tidak harus mengeluarkan banyak uang.

Di Indonesia, investasi emas salah satunya bisa dilakukan lewat aplikasi Treasury. Menariknya, investasi emas di Treasury bisa Kamu lakukan mulai dari Rp 5.000, lebih murah dari harga segelas es kopi susu.

Artinya setiap orang bisa berinvestasi dalam emas digital sesuai dengan kemampuan dan anggarannya.

 

Tambah Investasi Emas Sekarang

 

Lebih Aman

Emas fisik yang di simpan di rumah tetap rawan dan tidak aman. Apalagi penghuni tidak selalu berjaga dan ada di rumah. Maheshwari mengatakan, emas digital bisa menjadi solusi untuk membuat investasi lebih terlindungi. Bahkan beberapa layanan yang menawarkan investasi emas digital yang juga menawarkan asuransi transit, sehingga keamanannya bisa lebih terjaga.

Khusus di aplikasi Treasury, kepemilikan emas yang kamu beli dijamin oleh Logam Mulia di UBS (PT. Untung Bersama Sejahtera), sesuai dengan gramasi emas yang Sobat miliki di aplikasi Treasury.

 

Tak Perlu ke Luar Rumah

Jika emas fisik harus dibeli secara langsung dengan nominal penuh. Emas digital menawarkan investor bebas untuk menebus emasnya kapan saja. Setelah periode investasi selesai, emas secara aman dan fisik dikirimkan ke depan pintu sehingga tidak perlu repot keluar dan membelinya sendiri.

 

Kualitas Emas

Maheshwari mengatakan bahwa kualitas emas digital yang ditetapkan sesuai standar dan sebagian besar vendor menjamin kemurnian 99,5 persen. Ini berarti bahwa seseorang dapat yakin untuk berinvestasi dalam emas digital.

Namun, kemurnian yang ditawarkan untuk emas digital bergantung pada vendor yang bermitra dengan platform tersebut. Oleh karena itu, sangat penting untuk membaca semua detail dan FAQ yang disediakan oleh platform untuk mengetahui siapa vendornya dan kemurnian yang mereka tawarkan.

 

Pencairan Keuntungan Lebih Mudah

Jika emas fisik mengharuskan kita untuk pergi ke butik Antam atau toko emas sejenisnya. Pencairan keuntungan di skema investasi emas digital sangat simple dan cepat. Keuntungan dari berinvestasi di emas bisa langsung didapatkan karena emas digital sangat likuid dan dapat dikonversi kapan saja.

 

Untuk kamu yang berinvestasi emas di Treasury, kamu bisa mencetak emas yang kamu miliki menjadi Logam Mulia (emas fisik) mulai dari 0,1 gram, kapanpun Kamu membutuhkan, atau mencairkannya menjadi uang tunai.

Lebih dari itu, Kamu juga bisa mewariskan investasi emas, membuat rencana masa dengan fitur Rencana Emas, transfer emas, serta membeli berbagai koleksi perhiasan terbaru dari UBS Lifestyle. Makanya, yuk investasi emas sekarang!