Green Gold, Investasi Emas Juga Bisa Selamatkan Bumi!



Halo Sobat Treasury, tahukah kamu Indonesia sebagai paru-paru dunia yang memiliki luas hutan tropis yang besar ternyata juga negara penghasil emisi karbon 10 besar di dunia. Dan sayangnya, Indonesia menempati peringkat kedua sebagai penghasil emisi terbesar di dunia dari sektor penggunaan lahan.  

Emisi karbon ternyata memberikan dampak yang cukup terasa bagi aspek kehidupan, seperti lingkungan, kesehatan hingga kegiatan perekonomian. Pasalnya, emisi karbon penyebab utama perubahan iklim global. Hal ini menyebabkan peningkatan suhu rata-rata di seluruh dunia, yang dapat mengakibatkan cuaca yang lebih ekstrem, naiknya permukaan laut, dan kerusakan ekosistem. Dari perubahan iklim yang ekstrim ini tentunya akan merambah ke perekonomian, Sobat! Seperti gagal panen akibat musim kemarau berkepanjangan, banjir besar yang berakibat membuat perekonomian tidak berjalan dan banyak hal lainnya yang tanpa kita sadari juga merugikan perekonomian lokal maupun hingga skala nasional.

Emisi karbon makin menjadi setelah 490 hektar hutan primer hilang sejak tahun 2000 hingga 2015. Indonesia menduduki peringkat kedua terbesar di dunia kehilangan fungsi hutan setelah Brazil. Dalam data pemantauan PPID, hutan primer di daerah tropis kehilangan lebih dari 60 juta hektar hutan primer, suatu ukuran yang luasnya sama dengan 1,3 kalinya Pulau Sumatera.

Berangkat dari kekhawatiran ini, maka Treasury ingin terlibat langsung dalam pengurangan emisi karbon. Sebagai aplikasi transaksi emas digital, Treasury juga sadar bahwa dari setiap 1 gram emas yang dihasilkan juga menyumbang emisi karbon sebesar 28.2 kg (sumber: spglobal.com).

Untuk itu, sebagai bentuk tanggung jawab, maka Treasury memprakarsai proyek Green Gold. Sebuah inisiasi pertama di dunia, dimana mengajak para investor emas lebih bertanggung jawab terhadap alam dengan menetralkan emisi gas karbon yang dihasilkan. Dengan mengaktifkan tombol Green Gold, maka Sobat menjadi investor emas yang bertanggung jawab terhadap lingkungan. Kalian dapat berkontribusi pada pelestarian lingkungan melalui penanaman pohon dan pengurangan emisi karbon.

Green-gold-banner

 

Green Gold, Berinvestasi #BuatMasaDepan Lebih Baik

Sobat Treasury, bagi kamu yang ingin menjaga keseimbangan yang harmonis antara investasi dan pelestarian lingkungan hidup, yuk ikutan program ini! Sebab, perubahan iklim adalah tantangan yang kita hadapi bersama. Mari kita membuat perbedaan!

Nah! caranya cukup sederhana yaitu dengan mengaktifkan tombol ‘Green Gold” di setiap pembelian emas di aplikasi Treasury! Voila, kamu langsung otomatis ikut program penghijauan lingkungan dan penanaman pohon. Mudah kan?!

Treasury bermitra dengan Jejak.in untuk melakukan penanaman pohon dengan fokus area konservasi dan menjamin bahwa setiap pohon yang ditanam. Pohon yang akan ditanam pun dengan seksama dipilih untuk mengurangi emisi gas karbon, yakni pohon trembesi dan pohon nangka. Penanaman kedua pohon ini turut menciptakan dampak positif dengan meningkatkan kondisi sosial-ekonomi, membantu penduduk lokal memiliki pendapatan tambahan serta kepedulian terhadap lingkungan yang dilaksanakan secara berkelanjutan

Melalui inisiatif Green Gold, setiap investasi emas di dalam aplikasi Treasury kini menjadi langkah kecil menuju perubahan besar dalam pelestarian lingkungan, menunjukkan bahwa setiap orang memiliki peran dalam memerangi perubahan iklim. Mari kita tanam benih harapan di setiap gram emas, untuk bangun masa depan dunia yang lebih cerah bersama-sama.

Investing in Gold, Planting for The Future. #GreenGold

 

Partisipasi Green Gold Sekarang!